Jakarta Marathon 2022 Siap Digelar, Startime ikut serta

Jakarta Marathon 2022 Siap Digelar, Startime ikut serta

Jakarta Marathon 2022 siap digelar pada Minggu (16/10/2022). Kurang lebih sebanyak 15.300 pelari akan ikut serta dalam event road race satu-satunya di Indonesia ini. Di antara 15.300 peserta yang akan ikut serta pada Jakarta Marathon 2022, empat di antaranya merupakan pelari elite ranking dunia asal Jepang, Ethiopia, hingga Kenya. Total 15.000 peserta itu tersebar di 4 kategori, yakni marathon, half marathon, 10 kilometer, dan 5 kilometer. Mereka berpeluang memenangi sejumlah hadiah uang tunai dan produk dari mitra sponsor senilai lebih dari Rp 1,5 miliar. Baca juga: Media Fun Run: Kans Jurnalis Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Jakarta Marathon 2022 nantinya akan digelar di rute yang melewati berbagai ikon Kota Jakarta seperti kawasan GBK Senayan, Jembatan Semanggi, Gambir-Monas, Kota Tua, Gereja Katedral, Istiqlal, dan Lapangan Banteng. Selain itu, para pelari juga akan melewati Gedung Pancasila, Tugu Tani, Taman Ismail Marzuki (TIM), Metropole-Megaria, Museum Naskah Proklamasi, Gedung Usmar Ismail, dan Museum Satria Mandala. Pihak penyelenggara menyebut rute tersebut telah tersertifikasi oleh World-Athletic – AIMS pada September lalu.

 

Tim Suunto Startime mengikuti Jakarta Marathon 2022

"Tema REBORN tahun ini sangatlah pas dikarenakan Jakarta Marathon terpilih sebagai satu-satunya Marathon di Indonesia oleh ABBOTTWMM Age Ranking Group sehingga para pelari Indonesia sudah tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan kualifikasi ranking di event marathon luar negeri," kata CEO Inspiro Penyelenggara Jakarta Marathon, Ndang Mawardi.

“Gelaran internasional tahunan ini sejalan dan berdekatan dengan event internasional Presidensi G20,” ujar Sandiaga Uno. “Ini semakin menumbuhkembangkan olahraga wisata/sportourim Indonesia di kancah dunia dan mengembalikan lapangan kerja wisata dengan senantiasa menerapkan protokol,” imbuhnya. Baca juga: Sirkuit Mandalika Gelar Shell Eco-Marathon Indonesia 2022 Selain menyatakan dukungan, Sandiaga Uno juga berencana hadir dan ikut serta dalam penyelenggaraan Jakarta Marathon 2022. “Saya pun Insya Allah akan ikut berlari kembali di gelaran Jakata Marathon 2022 besok,” tutur Sandiaga Uno.

 

RELATED ARTICLES