Trail of The Kings (TOTK) 2024 Zero Edition Supported by Suunto

Trail of The Kings (TOTK) 2024 Zero Edition Supported by Suunto

Ajang perdana lomba lari Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition berlangsung sukses di Samosir, Danau Toba, dengan diikuti 736 pelari dari 12 negara. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) juga didukung oleh SUUNTO sebagai official multisports GPS watch. Dalam acara tersebut menampilkan kategori Fun Run 5K dan 10K, serta Trail Run 27K dan 50K pada 04 - 05 Mei 2024. Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengungkapkan kepuasannya terhadap kinerja masyaraka, antusiasme dan dampak positif acara tersebut terhadap daerah sekitarnya. Dia berjanji untuk mengadakan acara serupa tahun depan, yang bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi Ultra Trail Mont Blanc (UTMB). TOTK menekankan pendekatan ramah lingkungan dan keterlibatan masyarakat lokal di sepanjang rute 12 desa. Penduduk lokal berkontribusi sebagai pelari, marshal, penjual makanan, petugas kebersihan, dan mendapatkan manfaat dari peningkatan keterampilan dan pemberdayaan lokal.

 

 

Dalam mendukung acara ini SUUNTO menyediakan booth untuk para pengunjung melihat secara langsung produk-produk terbaru SUUNTO yang saat ini beredar di pasaran, seperti Suunto Race, Suunto Wing, Suunto Sonic, Suunto Vertical dan juga beberapa koleksi strap original SUUNTO yang banyak diminati oleh para pengguna SUUNTO. Menurut Danny Siwu, Event & Community Manager Suunto Indonesia, Trail Of The Kings ini sangat cocok dengan identitas SUUNTO sebagai jam olahraga dan petualangan dengan akurasi GPS serta daya tahan baterai terbaik di kelasnya. Danny Siwu juga menambahkan bahwa dukungan SUUNTO dalam pembuatan rute event lari ini merupakan bukti bahwa multi GNSS dan dual band frekuensi yang terdapat dalam produk SUUNTO sangat baik akurasinya dan dipercaya validasinya oleh para Race Director event internasional.

 

Secara global, SUUNTO juga menjadi jam multisport pendukung event UTMB, sebuah kompetisi lari lintas alam global yang sangat bergengsi di dunia. Pada event TOTK kali ini, penyelenggara menawarkan jarak 27K dan 50K bagi para atlet dan penggemar tantangan, sedangkan 5K dan 10K berfungsi sebagai kategori lari menyenangkan untuk menarik perhatian pelari pemula dan rekreasional. Peserta Hendra Lim berbagi kegembiraannya pada acara tersebut, memuji rute yang indah dan menantang melalui perbukitan, sungai, turunan, tanjakan, dan air terjun.

 

RELATED ARTICLES