4 TIPS MEMILIH JAM TANGAN UNTUK PRIA

4 TIPS MEMILIH JAM TANGAN UNTUK PRIA
Jam tangan sudah menjadi aksesoris terpenting buat pria sebagai penunjuk waktu. Model jam tangan juga bisa menunjang penampilan dan menunjukkan karakter si pemakai. Ada banyak pilihan jam tangan pada saat ini sehingga sebelum membeli, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu jam tangan dengan fitur dan model yang sesuai dengan kepribadian Anda. Agar tidak bingung, simak 5 tips dalam memilih jam tangan untuk kaum pria berikut ini !

1. Diameter sesuai depan pergelangan tangan

Pergelangan tangan setiap orang tentunya berbeda dan pada umumnya, pergelangan tangan pria memiliki ukuran yang lebih besar dari wanita. Jika Anda memilih jam tangan yang lingkarnya terlalu besar atau kecil, aktivitas sehari-hari Anda akan terganggu. Oleh karena itu Anda harus mengetahui berapa ukuran lingkar pergelangan tangan Anda. Berikut panduan dalam memilih diameter yang sesuai:

  • Lingkar pergelangan tangan >20 cm = lebar jam 48 mm
  • Lingkar pergelangan tangan 19 cm = lebar jam 44 – 46 mm
  • Lingkar pergelangan tangan 15-17cm = lebar 38 – 43 mm

 

2. Perhatikan material jam

Pastikan Anda memilih jam tangan yang terbuat dari besi (stainless steel) atau kulit yang padat dan berat. Jika case jam tangan bersifat ringan, hal ini menandakan bahwa kualitas jam tersebut kurang bagus. Tetapi jika Anda tidak suka dengan jam tangan bahan besi atau kulit, Anda bisa membeli jam tangan berbahan rubber seperti IGEAR.

 

3. Kenali gaya anda

Sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan, Anda harus mengenali diri Anda terlebih dahulu. Jika Anda adalah pria yang aktif dan suka berolahraga, Anda dapat membeli jam tangan tipe sporty seperti SUUNTO yang juga dilengkapi oleh fitur lengkap dan canggih untuk mendukung aktivitas olahraga dan TIMBERLAND yang didesain untuk kegiatan outdoor dan alam bebas.

Namun jika Anda adalah pria yang berpenampilan rapih, jam dengan tipe casual cocok untuk Anda, seperti POLICE, BONIA, CHARLES JOURDAN, ALAIN DELON, ESPRIT dan HUMMER. Merk jam-jam ini juga menghadirkan desain elegan yang dapat menunjang gaya formal Anda.

 

4. Pilih merk yang terkemuka

Banyak sekali merk jam tangan yang mengabaikan kualitas, walaupun modelnya trendy. Namun, brand yang sudah tereputasi dengan baik pastinya terjamin kualitas craftsmanship atau manufakturnya. Pilih jam tangan merk Cerruti 1881, Alain Delon, Bonia, Braun Buffel, Charles Jourdan, Esprit, Hummer, iGear, Mini, Police, Suunto, Toywatch, Timberland, Valentino Rudy yang memiliki kualitas terbaik dengan material yang bagus dan desain yang elegan dan berkelas. Merk-merk jam tangan pria ini bisa Anda dapatkan di STAR TIME, toko jam tangan asli dan bergaransi.

RELATED ARTICLES